Jenguk Ani Yudhoyono, Luhut: Mari Kita Berdoa yang Terbaik

427

kanalberita.net – Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. Seperti diketahui jika istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini tengah menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH) Singapura karena kanker darah. Selama perawatan, kondisi kesehatan Ani Yudhoyono sempat naik-turun.

Luhut mengajak masyarakat mendoakan agar Ibu Ani bisa melewati masa kritisnya.

“Mari kita berdoa yang terbaik buat Ibu Ani, supaya masa kritisnya bisa dilewati. Ada diagnosa, kalau 3 hari masa kritis ini berhasil dilewati, maka mungkin masih bisa recovery lagi setelahnya,” kata Luhut seperti dilihat di akun Facebooknya, Jumat (31/5/2019), dikutip dari detik.com.

Saat menjenguk, Luhut tidak bisa masuk ke ruang tempat Ani Yudhoyono tengah dirawat oleh tim medis. “Saya juga tidak sempat bersua dengan Pak SBY karena terus mendampingi Bu Ani di dalam,” kata dia.

Luhut mengaku jika dirinya disambut oleh besan SBY, Hatta Rajasa di ruang tunggu. Ia menyatakan jika mendapatkan cerita perihal kondisi terkini ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Luhut menyatakan punya kedekatan dengan SBY maupun Ibu Ani. Ia lantas menceritakan bagaimana peran ayah Ibu Ani dalam karir militernya.

“Apalagi buat saya pribadi ada sedikit bagian dari perjalanan hidup saya yang melibatkan almarhum Pak Sarwo Edhie Wibowo, ayah dari Ibu Ani. Saya ingat betul bahwa Pak Sarwo-lah yang menandatangani surat kelulusan saya dari Akmil (dulu Akabri). Beliau juga yang mendorong saya masuk Korps Baret Merah begitu saya lulus Akabri tahun 1970,” ujar Luhut.

Atas dasar tersebut dirinya menegaskan bahwa kunjungannya tersebut sama sekali tidak terkait dengan politik.