Masya Allah! Netizen Merinding Dengar Lantunan Adzan dari Mualaf Korea Ini

743

kanalberita.net – Seperti yang kita ketahui jika agama Islam merupakan agama minoritas di Korea Selatan. Namun itu tak menghentikan perkembangan Islam di Negara Gingseng ini. Terbukti dengan ramainya masjid-masjid yang berdiri di Korea Selatan. Terlebih di Bulan Ramadan seperti ini.

Ada sebuah kejadian yang sangat menarik perhatian para netizen dari berbagai negara, terutama Indonesia. Karena beberapa waktu yang lalu media sosial dihebohkan dengan kemunculan video menyejukkan batin para umat Muslim.

Dilansir dari laman dream.co.id, Senin (29/5/2017), video yang diunggah di media sosial Facebook menjadi ramai dibicarakan para netizen. Pasalnya dalam rekaman tersebut terlihat seorang pemuda Muslim warga Korea Selatan sedang melantunkan adzan di sebuah masjid.

Usut punya usut, pria Korea Selatan yang langsung menjadi populer ini bernama Emir Kim. Di dalam video tersebut dia tengah melantunkan adzan di Masjid Al Huda, Incheon. Dengan suaranya yang terdengar begitu merdu, membuat netizen terharu.

Yang semakin membuat netizen menitikkan air matanya adalah, kenyataan bahwa Emir merupakan seorang mualaf yang baru saja memeluk agama Islam. Namun sangat terlihat di dalam rekaman tersebut hal ini tak lantas menjadikannya canggung saat mengumandangkan adzan di masjid tempatnya menimba ilmu agama.

Tentu saja aksi pemuda asal Korea Selatan ini mengundang banyak komentar positif dari para netizen. Mereka mengungkapkan pujian atas keberanian yang dimiliki oleh Emir untuk secara konsisten dalam memeluk agama Islam.

Bahkan tidak sedikit netizen yang juga memberikan dorongan pada Emir agar terus semangat dalam menjalankan kewajiban dan sunnah agama. Semoga Emir Kim yang merupakan seorang mualaf ini dapat memberikan inspirasi pada seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Penasaran seperti apa saat pemuda ini mengumandangkan adzan dengan suara merdunya? Simak video lengkapnya berikut ini: