Tampil Seksi Boleh, Tapi Hati-hati Dipaksa Resign Seperti Perawat Ini

558

kanalberita.net – Perkembangan dunia fashion memang tak pernah ada habisnya. Batasan demi batasan yang dahulu dianggap tabu, belakangan justru dianggap sebagai bentuk kebebasan berekspresi. Salah satunya adalah mengenakan pakaian seksi.

Meskipun untuk berpakaian seksi tidak ada larangannya, selama masih dalam batasan wajar, namun sebaiknya Anda mulai lebih berhati-hati dalam memilih gaya berbusana. Terutama jika untuk pakaian yang akan dikenakan ke kantor.

Jika selama ini Anda melihat penampilan perawat profesional selalu berbalut dengan pakaian yang sopan dan tidak terlalu berlebihan, maka lain halnya dengan seorang perawat dari sebuah rumah sakit di Isan, Thailand. Pasalnya dia justru melakukan sesuatu yang berbeda.

Dilansir dari laman brilio.net, Sabtu (27/5/2017), Parichat Chatsri, perawat asal Thailand yang berusia 26 tahun ini dianggap telah memilih pakaian yang tidak tepat untuk dikenakan di rumah sakit. Sekilas memang tidak ada yang aneh dari penampilannya. Namun coba Anda perhatikan lebih detail.

Rok yang dikenakan perawat cantik ini dinilai terlalu pendek sehingga menurut rekannya dia terkesan sengaja tampil seksi. Karena alasan itulah pihak rumah sakit tempatnya bekerja meminta perawat ini untuk mengundurkan diri dari pekerjaan.

Semua permasalahan berawal ketika foto-foto pribadinya tersebar di akun Thai Lovers Association. Dalam fotonya, tampak Pang, sapaan akrabnya, mengenakan seragam khas perawat yang pas dengan rok yang pendeknya jauh di atas lutut.

Tak lama foto perawat tersebut merebut perhatian dari para netizen. Menurut mereka, seragam perawat yang dikenakan Pang sangat tak layak, terlalu seksi hingga dikhawatirkan mengundang kejahatan.

Netizen mengungkapkan gaya Pang mempermalukan profesi perawat yang dikenal selalu berpenampilan sopan demi menjaga sikap mereka yang memang dituntut untuk selalu tampak profesional.

Foto-foto yang kemudian menjadi viral di media sosial tersebut akhirnya terdengar oleh pihak manajemen rumah sakit. Mereka pun mengeluarkan keputusan, di mana Pang harus berhenti dan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai perawat.

Meski dirinya telah berusaha untuk meminta maaf atas masalah tersebut, namun tampaknya keputusan pihak tempatnya bekerja tak dapat diganggu gugat. Dengan berat hati Pang pun mengundurkan diri untuk menjaga citra rumah sakit.

“Aku mengerti dan tak ingin hal ini jadi masalah besar. Jadi aku memutuskan untuk resign. Aku juga minta maaf pada Ikatan Keperawatan dan Bidan di Thailand,” jelas Pang dikutip brilio dari laman viral4real, Sabtu (27/5/2017).