Tanpa Pengawasan, Balita Ini Hampir Tewas Tenggelam di Baby Spa

1439

kanalberita.net – Bagi orangtua yang memiliki balita memang diwajibkan senantiasa siaga. Karena jika perhatian Anda teralihkan sebentar saja, buah hati sudah berlari kesana kemari dengan aktifnya.

Apalagi jika membawa anak di bawah lima tahun ke tempat umum, seperti mall dan kolam renang. Anda sebagai orangtua wajib mencurahkan perhatian penuh pada buah hati jika tak ingin hal buruk terjadi.

Berenang memang telah lama menjadi kegiatan paling menyenangkan yang menarik hati anak-anak. Yang namanya anak-anak memang bisa sangat betah berlama-lama bermain air tanpa kenal waktu.

Dengan manfaat renang yang dapat membantu meningkatkan perkembangan motorik si kecil, berenang sangat disarankan untuk kegiatan rutin anak-anak. Namun disertai pengawasan orangtua tentunya.

Jangan sampai hal mengerikan seperti yang dilansir dari laman theasianparent.com, Selasa (23/5/2017), terjadi pada buah hati tercinta, di mana seorang balita nyaris saja tewas tenggelam di sebuah kolam spa.

Kejadian nahas tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di ruangan baby spa yang menurut laporan dari Dailymail terjadi di Pusat Renang Leyou Baobei, Zhaoyuan, Tiongkok, Rabu (17/5/2017).

Terlihat di dalam rekaman tersebut, seorang anak berusia sekitar 2 tahunan tengah berenang di sebuah kolam dengan menggunakan pelampung berwarna pink. Tampak dia hanya sendiri tanpa pengawasan.

Hanya ada seorang pegawai tempat spa yang sempat menengok sekali ke arah balita tersebut. Parahnya beberapa detik kemudian dia justru meninggalkan balita ini sendirian. Bahkan tak sekalipun mengecek.

Selayaknya anak-anak pada umumnya, balita ini pun asyik berenang sambil sesekali menciprat-cipratkan air dengan tangannya. Namun tak sampai lama, karena gerakan balita yang aktif pelampung pun terbalik.

Otomatis posisi bayi tersebut ikut terbalik. Kepalanya berada di bawah permukaan air. Seberapa keras dia berusaha untuk mengeluarkan tubuh bagian atasnya keluar air selama 72 detik. Namun sia-sia.

Beruntung pada akhirnya datang orang dari luar yang mengetahui kejadian mengejutkan itu dan segera mengangkat untuk menyelamatkan balita malang yang sudah tak sadarkan diri tersebut.

Yang menjadi pertanyaan adalah, di mana orangtua si balita tersebut dan apakah tidak ada pegawai yang bertugas untuk mengawasi bayi saat mereka berenang di kolam?

Meski diungkapkan balita tersebut berhasil lolos dari kematian, namun kelalaian orangtua maupun petugas baby spa tak seharusnya terjadi. Semoga hal yang sama tak terulang untuk kedua kalinya.

Inilah video lengkap kejadian tersebut: