Masjid Rancangan Kang Emil Hiasi Rest Area Tol Purbaleunyi. Ini Penampakannya

1023

kanalberita.net – Bagi kaum Muslim yang akan bepergian jarak jauh melalui jalur darat, keberadaan masjid di Rest Area merupakan suatu kewajiban.

Tak hanya menawarkan tempat beribadah saat waktu salat datang, area masjid yang ada di Rest Area juga dapat digunakan sebagai tempat melepas lelah karena lama berkendara.

Untuk pengendara yang sering melewati Tol Purbaleunyi, ada pemandangan menyejukkan yang akan menyapa Anda di salah satu sudut area tempat peristirahatan.

Bukan hanya desain arsitektur yang unik dan keren, namun masjid ini juga menjadi masjid terbesar yang ada di Rest Area se-Indonesia. Inilah yang membuat perhatian masyarakat tertuju pada masjid tersebut.

Dilansir dream.co.id, Minggu (21/5/2017), masjid terbesar di Rest Area se-Indonesia ini memiliki luas yang mencapai 6.000 meter persegi dan mampu menampung sekitar 1.200 jamaah.

Yang menjadikan masjid tersebut semakin menarik perhatian tidak hanya masyarakat Bandung adalah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ada di balik rancangan masjid megah satu ini.

Masjid Al Safar ini merupakan masjid yang ke-20 rancangan Kang Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung yang memang aktif memposting foto dan status di akun media sosial miliknya.

Masjid Al Safar, di Rest Area Tol Cipularang km 88 arah Jakarta sudah selesai konstruksi dan bisa dimanfatkan. Silahkan dimakmurkan,” tulis Kang Emil dalam akun Facebook miliknya.

Lebih lanjut diketahui jika, masjid Al Safar sebenarnya merupakan desain rancangan Kang Emil sebelum menjadi Wali Kota bersama firma URBANE pada tahun 2012 dan baru bisa diwujudkan saat ini.

Beberapa foto turut diunggah oleh Kang Emil di dalam postingan terbarunya tersebut. Berikut ini adalah penampakan masjid terbaru yang menghias salah satu Rest Area di Tol Purbaleunyi:

Wujud masjid rancangan pemimpin nomor satu Bandung ini tidak seperti masjid pada umumnya. Namun di situlah letak daya tarik yang dimiliki.

Seperti inilah penampakan Masjid Al Safar yang menanti umat Muslimin datang meramaikan masjid di tengah perjalanan darat yang sedang mereka lalui.

Semoga bermanfaat bagi umat Islam yang sedang dalam perjalanan. Hatur Nuhun,” tutup Kang Emil pada postingannya.

Semoga dengan berdirinya masjid terbesar yang ada di Rest Area seluruh Indonesia ini memberikan kemudahan bagi umat Islam menjalani ibadah meski tengah melakukan perjalanan jauh.