Kerap Dihina Karena Bentuk Giginya, Begini Wajah Evan Selepas Operasi

3837

kanalberita.net – Evan Hill, bocah asal New Zealand menjadi perhatian publik, terutama bagi warga di daerah Christchurch karena memiliki keunikan di wajahnya.

Evan memiliki bentuk gigi yang tak lazim. Dua gigi depanya centuknya cukup besar hingga bibirnya tak pernah bisa tertutup.

Kondisi fisiknya tersebut membuat Evan sering dijuluki sebagai bocah bergigi kelinci. Di sekolah pun Evan kerap dibully oleh rekan-rekannya karena gigi depannya tersebut.

Bahkan Evan sudah seperti maskot daerah Christchurch karena keunikan yang dimilikinnya tersebut.

Evan kerap mengeluhkan pada orangtuanya tentang sikap orang-orang sekitar terutama teman sekolahnya yang sering mengejek dirinya.

Tidak hanya itu, Evan bahkan mengaku tidak nyaman saat makan karena gigi depannya yang panjang dan besar tersebut.

Melihat kondisi Evan tersebut, orangtuanya lantas berkonsultasi ke dokter untuk mencari solusi atas kondisi wajah anaknya.

Menurut dokter, gigi Evan ini termasuk dalam salah satu kelainan genetik yang muncul dalam tubuh.

Dokter menyatakan jika Evan bisa saja memiliki gigi normal tetapi harus menjalani operasi.

Karena tidak tega dengan kondisi anaknya, orangtua Evan memutuskan untuk menjalani operasi tersebut. Meski demikian, operasi tidak bisa seketika dilakukan karena orangtua Evan harus menabung. Pasalnya, biaya operasi gigi tersebut mencapai USD 10.000 atau serata dengan Rp 1,3 miliar.

Beruntung, beberapa komunitas di Christchurch yang juga punya kepedulian terhadap Evan lantas melakukan penggalangan dana untuk biaya operasi.

Setelah biasa terkumpul, Evan akhirnya menjalani operasi di Orthodontix, sebuah pusat gigi daerah setempat yang cukup terkenal.

Operasi tersebut tersbilang sukses. Gigi kelinci Evan yang selama ini membuat dirinya dijuluki bocah kelinci sudah hilang. Evan kini bisa tersenyum puas karena telah memiliki gigi seperti orang lain pada umumnya.

Bagaimana pendapat kalian, perubahannya cukup mencolok, bukan?