Masih di Arab Saudi, Habib Rizieq Sampaikan 9 Pesan. Apa Isinya?

602

kanalberita.net – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat ini dikabarkan masih berada di Arab Saudi. Keberadaan Habib Rizieq di luar negeri tersebut menurut tim kuasa hukumnya, Kapitra Ampera adalah bentuk perlawanan terhadap panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

Seperti dilansir jpnn.com, Kapitra tidak menampik jika kliennya sedang berada di Arab Saudi. Ia menjelaskan jika Habib Rizieq menyampaikan sembilan pesan yang dijadikan alasan untuk melakukan perlawan terhadap panggilan penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan melakukan percakapan mesra dengan Firza Husein.

Pertama, Habib Hizieq menjadi sasaran lantaran pengaruhnya dalam Aksi Bela Islam.

“Beliau tokoh sentral Aksi Bela Islam,” ujar Kapitra saat konferensi pers bersama tim hukum GNPF-MUI, di AQL Center, Tebet Utara, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Kedua, Imam Besar FPI tersebut memiliki peran dalam kekalahan yang dideri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketiga, Habib Rizieq termasuk tokoh yang terus mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok hingga akhirnya mantan bupati Belitung Timur tersebut dijebloskan ke penjara.

Keempat, kliennya sangat fokus menyuarakan ketidakadilan. Kelima, Rizieq orang yang sangat istikamah dan melawan kriminalisasi ulama. Keenam, dia berada di pihak rakyat miskin.

Ketujuh, Habib Rizieq termasuk sosok yang dengan gigih menolak penjajahan asing dan setia kepada NKRI dan Pancasila

Kedelapan, Habib mengungkap indikasi kebangkitan dan melawan PKI.

“Kesembilan, beliau menyatukan umat Islam dan menyerukan umat Islam bersatu. Inilah menurut beliau kenapa dia menjadi target dari perkara ini,” ujar Kapitra.