Terungkap! Inilah yang Membuat Polisi Lambat Memproses Kasus Habib Rizieq

589

kanalberita.net – Pihak kepolisian mengaku jika tidak mampu memproses kasus yang menjerat Habib Rizieq Syihab secara cepat. Hal tersebut disampaikan oleh Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto di kantornya, Senin (15/5/2017).

Salah satu sebab penanganan kasus tersebut sangat lambat karena Habib Rizieq terlibat dalam sejumlah kasus.

“Dia banyak kasusnya, jadi satu-satu,” ujar Rikwanto, dikutip dari merdeka.com.

Meski demikian, Rikwanto menegaskan jika pihak kepolisian akan tetap memproses perkara tersebut secara hukum. Hanya saja, dirinya meminta waktu lantaran harus diselesaikan satu per satu.

“Semua berjalan hanya saja satu-satu,” ungkap Rikwanto.

Beberapa kasus yang menimpa Habib Rizieq selain chat mesra dengan Firza Husein, pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut juga diduga telah menistakan simbol negara Pancasila. Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga tersandung masalah ceramahnya yang ada di youtube yang dianggap menyinggung umat nasrani.

Student Peace Institute juga tercatat melaporkan Habib Rizieq dalam tuduhan menyebarkan kebencian bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan. Soal mata uang palu-arit pun Rizieq dilaporkan ke polisi. Dia juga dilaporkan karena melesetkan ucapan sampurasun adat sunda menjadi campur racun.