Unik! Lulusan Cumlaude Dilarang Melamar di Perusahaan ini! Ternyata ini Alasannya!

419

kanalberita.net – Setiap perusahaan tentu memiliki kualifikasinya sendiri dalam merekrut calon pegawai barunya. Tak jarang hanya orang-orang yang memiliki nilai akademik sempurna dan ketrampilan khusus yang lolos seleksi dan diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Namun itu tak akan ditemukan di salah satu perusahaan teknologi informasi (IT) yang mengikuti sebuah job fair yang diadakan di Kota Gudeg,  Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Dilansir brilio.net, Minggu (7/5/2017), perusahaan IT tersebut memang sengaja tidak membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan dengan predikat akademik yang terlalu tinggi. Bahkan mereka lebih menyukai calon pelamar yang lulus kuliah di dalam jangka waktu 7 tahun.

X-banner yang dipasang perusahaan pada saat Career Expo tertuliskan, “We are hiring now! Yang cumlaude dilarang daftar! Kuliah di atas 7 tahun lebih disukai!”.

Lowongan unik tersebut langsung menjadi firal di dunia maya, berkat foto yang pertama kali diposting oleh akun Facebook dengan nama Rian Adi Wibowo, Sabtu (6/5/2017) yang lalu.

Pada foto yang diunggahnya tersebut, Rian menuliskan, “Ini serius, buat kamu yang nggak cumlaude dan kuliah nggak lulus-lulus jangan berkecil hati, masih ada perusahaan IT yang peduli, kok,” dikutip brilio.net.

Banyak netizen yang akhirnya ikut membagikan foto tersebut karena memang lowongan dari perusahaan satu ini terbilang sangat menarik.

Diketahui, banner tersebut merupakan milik sebuah perusahaan IT yang bernama RUN System. Perusahaan tersebut memang tengah mencari calon pegawai untuk maju dan merajut karir bersama.

Agfian Muntaha, System Integrator Manager, dilansir hipwee.com, Minggu (7/5/2017) mengungkapkan alasan mengapa perusahaannya mengajukan persyaratan yang terbilang berbeda dari perusahaan lain.

“Persyaratan tersebut untuk menarik pelamar lebih banyak lagi. Dibandingkan job fair sebelumnya, yang melamar sekarang meningkat sekitar 200 persen,” jelas Agfian.

Tidak hanya itu, mereka menggunakan strategi ini untuk memperkenalkan perusahaan di hadapan public. Karena sebelumnya masih banyak pelamar yang tidak mengenal jika perusahaan IT ini eksis.

RUN System adalah perusahaan Global Sukses Solusi yang telah berdiri sejak tahun 2010 yang lalu. Baru pada tahun 2013, mereka memilih untuk mengkhususkan diri pada penyediaan solusi berupa software ERP yang digunakan untuk bidang bisnis skala menengah hingga besar pada Industri Manufacture, Distribusi dan Perdagangan serta Jasa.