Airmata Warnai Balai Kota Jakarta Selepas Hari Pertama Djarot Gantikan Ahok

373

kanalberita.net – Setelah keluar putusan hakim terkait vonis hukuman yang harus dijalani oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sore kemarin, Selasa (9/5/2017), pukul 16.45 WIB, Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya menduduki kursi Wakil Gubernur DKI, menandatangani Surat Plt Gubernur.

Tak tampak sedikitpun aura positif yang mewarnai prosesi serah terima jabatan yang digelar di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, dilansir tribunnews.com, Selasa (9/5/2017). Bahkan Djarot sama sekali tak menunjukkan senyuman bahagia sedikitpun.

Dengan ditandatanganinya surat putusan tersebut, Djarot pun resmi menggantikan Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok divonis 2 tahun penjara atas kasus dugaan penistaan agama yang dia lakukan tahun lalu.

Pagi tadi, Rabu (10/5/2017), dilansir brilio.net, ketika menemui relawan yang datang ke Balai Kota Jakarta dalam aksi damai Ahok, tanpa diduga airmata dari pelupuk Djarot pun mengalir.

Berdiri di hadapan ratusan relawan yang datang ke Balai Kota untuk menunjukkan dukungan moril kepada Ahok yang telah menyandang status sebagai mantan Gubernur Jakarta, tampak Djarot diselimuti oleh awan gelap.

Airmata pun tak kuasa ditahannya lebih lama lagi. Terlebih saat aksi paduan suara yang dihelat di halaman Balai Kota DKI Jakarta pagi tadi berlangsung.

Saat konduktor Adjie MS yang berdiri di sebelahnya mulai menuntun para relawan menyanyikan lagu untuk Ahok, tampak Djarot yang saat itu mengenakan seragam dinas putih beberapa kali mengusapkan tisu ke wajahnya untuk menghapus airmata.

Tidak hanya itu. Djarot pun benar-benar tak kuasa membendung rasa sedihnya ketika tiba waktunya untuk berbicara di depan publik.

Kejadian menangisnya Djarot sempat terekam oleh kamera dan langsung dibagikan oleh netizen di jejaring sosial, khususnya Twitter. Tak membutuhkan waktu lama, foto Djarot dengan mata merah dan airmata masih membayang itu pun langsung merebut perhatian.

Netizen tidak sedikit yang turut mengungkapkan kesedihannya atas  vonis yang dijatuhkan hakim atas kasus yang menjerat Ahok.

Salah satunya terlihat dari kicauan akun bernama @Twidjaya79 yang menuliskan, “Sedih lihat djarot nangis saat menyanyi di balai kota, u are a true friend for ahok pak djarot.. keep strong badja, jesus never leave u”.