Ahok Dipenjara 2 Tahun, Haji Lulung: Kalau Dihukum Lama-Lama kan Kasihan

350

kanalberita.net – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung memberikan apresiasi terhadap penegak hukum yang menangani kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Pokoknya, saya apresiasi penegak hukum untuk melakukan penegakan hukum. Tidak terpengaruh dengan semua intervensi, baik intervensi dari penguasa maupun pendukung,” kata Lulung, Selasa (9/5/5017) dikutip dari jpnn.com.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengatakan jika majlis hakim punya keyakinan tersediri untuk memberikan hukuman kepada Ahok. Walau sebenarnya menginginkan lebih berat hukumannya, namun Lulung menyatakan penjara dua tahun sudah cukup tepat buat Ahok.

“Sudahlah (sesuai). Kalau dihukum lama-lama kan kasihan. Walaupun kami melihat masih kurang sebenarnya, tapi enggaklah, udah lah, kasihan Pak Ahok,” ucap Lulung lantas tertawa.

Sementara itu, seperti diwartakan oleh detik.com, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan rasa simpatinya terhadap putusan majelis hakim yang diketuai oleh Dwiarso Budi Santiarto tersebut.

“Bagaimana pun Ahok itu gubernur DKI, wakil pusat di daerah. Karena itu saya sampaikan rasa simpati atas apa yang terjadi,” ujar Wapres JK kepada wartawan di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).