Ini Komentar Prabowo Terkait Kemenangan Anies – Sandi dalam Pemilihan Gubernur DKI

555

kanalberita.net – Kemenangan yang diraih oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur DKI mengundang komentar dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya dia merasa tidak nyaman dengan hasil kemenangan tersebut. Dikatakan Prabowo khawatir jika nantinya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI masa pemerintahan 2017 – 2022 akan menjadi pejabat yang tinggi hati.

Dilansir merdeka.com, Jumat (5/5/2017), Prabowo mengungkapkan rasa was-wasnya karena mengetahui kenyataan bahwa Anies – Sandiaga menang.

“Gue was-was lu menang. Biasanya kalau menang, dulu pas jadi pejabat, dulu, biasanya ada yang dateng bawa ini itu,” kata Prabowo ditemui dalam acara kemenangan pasangan Anies – Sandiaga di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Namun meskipun mengeluarkan uneg-uneg terkait kemenangan orang pilihannya, Prabowo tetap memiliki keyakinan bahwa mereka berdua bukan sosok yang mudah terlena akan kursi kekuasaan. Hal itu dibuktikan oleh Prabowo, sebelumnya Anies dan Sandiaga telah berkomitmen dan itu semua langsung mereka sampaikan kepadanya begitu hasil hitung cepat.

Diungkapkan pada saat memberikan janji kepada Prabowo, Anies dan Sandiaga mengungkapkan jika mereka ada di kursi pemerintah bukan untuk mencari kekayaan. Sandi sendiri memastikan dia telah cukup dengan penghasilan yang dia miliki. Sementara Anies, meskipun dia masih memiliki tanggung jawab mencicil rumah, namun dikatakan dia tidak memiliki mimpi untuk bermain kotor.

Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, untuk menjadinseorang pemimpin, syarat utamanya adalah wajib mencintai rakyat, terutama memiliki keinginan untuk membela rakyat lemah.

Berbekal komitmen yang dikatakan oleh pasangan Gubernur DKI yang akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk masa pemerintahan selama 5 tahun mendatang terhitung bulan Oktober selepas pelantikan resmi, Prabowo menunggu pembuktian janji kedua orang pilihannya.

“Jadi kebahagiaan tertinggi pemimpin itu cinta rakyatnya. Siap membela yang lemah, itu komitmennya mereka (Anies – Sandiaga). Kita tunggu,” ujar Prabowo.