Subhanallah, Pria yang Bersihkan Masjid Ini Dulu Vokalis Band Tekenal. Siapa Dia?

1628

kanalberita.net – Secara umum tidak ada yang anah dari foto lelaki yang sedang mengelap dan membersihkan kaca Masjid tersebut. Namun foto yang diunggah oleh akun Fansub Islam di Facebook tersebut menjadi viral lantaran publik kaget tentang siapa sebenarnya pria tersebut.

Pria berjenggot pendek tersebut nampak menikmati kegitannya memberishkan Masjid. Di kepalanya ada peci putih dan sebuah kain terselempang di lehernya.

Akun Fansub Islam menerangkan jika pria tersebut adalah Yuki Arifin Martawidjaja alias Yuki Pas Band. Vocalis yang selalu tampil nyentrik saat dipanggung tersebut kini berpenampilan sangat sederhana saat aktif dalam menjaga kebersihan Masjid.

Fansub Islam menerangkan jika Yuki sedang menjalankan Khuruj selama tiga hari.

Yuki Pas Band Khuruj 3 Hari. Subhanallah Vocalist Pas Band (Yuki PAS) sedang berkhidmat bersihkan kaca masjid keluar Khuruj Fi Sabilillah di Masjid Jl.Lombok Bandung. Dengan berkhidmat Allah berikan kelembutan Hati, gemerlap Keartisan dan kemegahan dunia Hiburan beliau hilangkan, kita semua sama hamba Allah umat Rasulullah,” tulis akun Fansub Islam dalam unggahan foto tersebut.

Khuruj adalah meluangkan waktu untuk secara total berdakwah memeprbaiki diri sendiri dan mengajak orang lain agar berusaha atas iman, yang biasanya dilakukan dari masjid ke masjid dan dipimpin oleh seorang Amir.

Akun tersebut menerangkan jika kegiatan tersebut lumrah dijalani atas kesadaran dan dimaksudkan untuk melembutkan hati.

Biasanya amir jamaah tak akan menyuruh siapapun untuk berkhidmat masjid, hanya saja ketika musyawarah amir jamaah sering kasih tau katanya “Berkhidmat masjid ini fadhilahnya melembutkan hati” Nah akhirnya satu jamaah yang tidak kebagian masak, semuanya dengan tanpa paksaan berkhidmat, membersihkan masjid. tak peduli itu ulama, jendral, atau orang biasa. kita semua berjamaah membersihkan masjid dengan penuh keceriaan :D,” lanjut Fansub Islam.

Warga pengguna media sosial banyak yang memuji aktivitas Yuki tersebut. Mereka memberikan semangat sekaligus tidak menyangka jika Yuki kini telah menjalani kehidupan seperti itu.

“Subhanalloh bang yuki pas band idola ane waktu jaman nge band pas waktu festival juara 1 bawaain lagu beliau. Sekarang sudah sama2 hijrah. Semoga Alloh istiqomahkan kita semua Aamiiin,” tulis akun Ako Komarudin.

“Masya Allah, barakallah for all of you there and here aamiin Allaahumma aamiin,” tulis akun Ivo Astry.