Setelah 2 Kali Mangkir, Habib Rizieq Bersedia Diperiksa Polda Jabar

194

kanalberita.net – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyatakan jika dirinya siap untuk diperiksa oleh Polda Jawa Barat. Ia menyanggupi pemanggilan tersebut setelah menggelar aksi 112 di Jakarta.

“Kalau memang saya harus ke Polda jabar, habis acara ini saya siap ke Polda Jabar,” kata Rizieq dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2/2017), dikutip dari kompas.com.

Habib Rizieq mengaku tidak takut dengan kasus hukum yang kini sedang menjeratnya. Meski demikian, ia meminta agar umat Islam bisa menahan diri.

Ia tak ingin perjuangan yang selama ini sudah berjalan cukup baik tercoreng.

Sebelumnya, Habib Rizieq dikabarkan telah dua kali mangkir dari pemeriksaan dirinya yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan lambang negara serta pencemaran nama baik.

Habib Rizieq pada pemanggilan pertama pada Selasa (7/2/2017) tidak hadir dengan alasan kelelahan.

Sementara pemanggilan kedua pada Jumat (10/2/2017), Habib Rizieq juga tak memenuhinya dengan alasan ingin menjaga Pilkada DKI Jakarta yang akan diberlangsung 15 Februari mendatang berjalan dengan kondusif.

“Karena menjaga keadaan kondusif yang sudah membaik menyambut Pilkada DKI. Kalau datang, nanti ramai, tidak kondusif se-Indonesia,” ujar pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, dikutip dari kompas.com

Kapitra juga meminta agar polisi tidak perlu sampai menjemput paksa Habib Rizieq.

“Ya, jangan sampai begitu. Kami sama-sama menghormati. Kenapa harus dijemput,” kata Kapitra.

Meski demikian, Kapitra akan mempertimbangkan jika Polda Jabar menjemput dengan menggunakan helikopter.

“Kalau pakai helikopter boleh kami pertimbangkan, tapi kan kami minta supaya menjaga yang sedang kondusif ini,” ungkapnya.