FPI Mau Menerima Pemimpin Non-Muslim, Asal…

425

ahok habib rizieq kanalberita.net

kanalberita.net – Front Pembela Islam (FPI) selama ini selalu bersebrangan dengan Gaubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. FPI secara terang-terangan menolak Ahok sebagai pemimpin Jakarta, bahkan organisasi yang dipimpin oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab tersebut membuat gubernur tandingan.

Dilansir dari merdeka.com, Habib Rizieq menyatakan jika kebijakan yang dikeluarkan oleh Ahok sering menyerempet isu SARA.

“Terkait Pilkada DKI, sejak gubernur sekarang ini dilantik, kita para ulama dan Habait kami membuat gubernur tandingan dan itu hanya perlawanan politik karena kebijakan menyulut SARA,” ujar Rizieq di acara diskusi, di Gedung Joeang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

Habib Rizieq kemudian mencontohkan kebijakan yang dinilianya menyinggung SARA. Ia mengungkap tentang penjualan hewan kurban untuk Idul Adha, Ahok mengatakan kalau tempat pemotongan harus di tempat khusus. Ahok juga meminta penjualan hewan kurban tidak di sembarang tempat.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa penolakannya tersebut bukan lantaran kebenciannya pada sosok Ahok. Ia menegaskan bahwa ketidaksediaanya menerima pemimpin non-muslim adalah perintah Tuhan.

“Saya menolak gubernur non muslim bukan saya sentimen. Karena itu perintah Tuhan saya dan apabila pemimpin non muslim yang terpilih saya akan menghormati dan mendukung dengan syarat pemimpin yang sopan, santun dan jujur dan membela masyarakat kecil,” pungkasnya.