Memalukan! Wakil Rakyat Asal Partai Nasdem Kepergok Mencuri di RS

265

dpr mencuri

kanalberita.net – Wakil rakyat yang satu ini benra-benar bikin malu. Pria yang bersatus sebagai anggota DPRD Bandar Lampung kedapatan mencuri suntikan dan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Kamis (21/7/2016).

Legislator dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) berinisial NR tersebut melakukan aksinya pukuk 01:00 di ruang Mawar. Seorang perawat memergokinya lantas dilaporkan ke pihak keamanan RSUAM.

’’Salah seorang perawat di ruang Mawar berteriak ketika melihat NR mengambil alat suntik. Setelah itu, petugas keamanan rumah sakit mengejar, lalu menangkap NR, kemudian menyerahkan NR ke Polsek Kedaton,’’ ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Hari Nugroho, dikutip dari jpnn.com, Jumat (22/7/2016).

Hari kemudian memerintahkan agar kasus tersebut ditangani oleh Polresta Bandar Lampung secara langsung.

’’Ya, awalnya pihak rumah sakit menyerahkan NR ke Polsek Kedaton, lalu saya segera memerintahkan agar kasus itu ditarik ke Polresta,’’ ujarnya.

Pihak NR sendiri masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Nurul Hidayah, kuasa hukum NR menyatakan jika kliennya masih dalam kondisi kurang sehat.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan kondisinya sedang kurang sehat,” kata dia, dikutip dari antaranews.com, Jumat (22/7/2016).

Sementara itu, Partai NasDem menyatakan tidak akan memberikan dampingan hukum terhadap kadernya tersebut.

“Kami akan mendukung penuh tugas kepolisian memproses dan menegakkan hukum,” ujar Ketua Badan Advokasi Hukum DPW Partai NasDem Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, Kamis (21/7/2016), dikutip dari tribunnews.com.

Fauzi bahkan menegaskan jika NR terbukti melakukan tindakan pidana, maka akan dilakukan pemecatan sebagai anggota partai.

“Jika ternyata terbukti terkait kebenaran terjadinya suatu peristiwa hukum tindak pidana maka partai akan melakukan tindakan tegas sampai pemecatan dia sebagai anggota partai,” imbuh dia.