Donald Trump Resmi Calon Presiden AS dari Partai Republik

481

donald trump

kanalberita.net – Akhirnya Doland Trump resmi menjadi calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik. Trump memenangkan konvensi yang diselenggatakan partai tersebut. Dukungan buat Trump dalam pemilihan pendahuluan mencapai 13 juta suara, terbesar sepanjang sejarah Partai Republik.

“Merupakan kehormatan luar biasa dipercaya menjadi calon presiden AS dari Partai Republik. Saya akan bekerja keras dan tak akan membuat kalian kecewa. Saya akan mengutamakan Amerika,” kata Donald Trump melalui akun Twitternya seperti yang lansir republika.co.id, Rabu (20/7/2016).

Trump melewati perjalanan panjang untuk bisa memenangi konvensi tersebut. Ia harus mengalahkan 16 pesaingnya dari Partai Republik, bermusuhan dengan sebagain besar kelompok kemapanan Partai Republik dan memicu kontroversi selama Konvensi Nasional Partai Republik.

Dilansir dari antaranews.com, disebutkan jika senator Alabama Jeff Sessions, pendukung lama Trump, menempatkan nama pengusaha New York dalam nominasi dengan menyebutnya “seorang pejuang dan pemenang.”

Selama ini Trump menuai banyak kecaman dari pihak luar menganai gaya kampanyenya. Komentar-komentar pedasnya menyangkut muslim, warga Hispanik, imigran gelap dan perdagangan sempat mendapatkan pertentangan, bahkan dari internal Partai Republik sendiri.

Dikutip dari antaranews.com, disebutkan jika para pejabat partai berharap bisa memanfaatkan konvensi yang berlangsung empat hari sejak Senin lalu itu untuk melembutkan pendekatan kasar Trump, sekaligus memastikan sang calon presiden sebagai pencipta lapangan kerja dan pemimpin kuat dalam memerangi ancaman-ancaman keamanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.