Tewas Dalam Baku Tembak, Ini Penampakan Mayat yang Diduga Teroris Santoso

1078

santoso_

kanalberita.net – Pihak kepolisian mengklaim telah menewaskan dua teroris di Poso dalam sebuah baku tembak. Salah satu orang yang tewas diduga sebagai Santoso atau Abu Wardah. Pria yang menjadi buruan palin dicari polisi dalam beberapa waktu belakangan.

Seperti dilansir jpnn.com, Pria yang diduga kuat sebagai Santoso tersebut meregang nyawa dalam baku tembak terjadi antara Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala dengan kelompok militan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso di wilayah Tambarana, Poso, Senin (18/7/2016) sore.

“Tadi anggota kita tembak-tembakkan dengan kelompok Santoso. Dua orang meninggal dunia,” kata Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi.

386c3e7a-58be-4d52-8569-b12cea688834

Rudy memang belum bisa memastikan jika mayat tersebut adalah Santoso, akan tetapi dia tidak menampik jika pria yang tewas itu memiliki ciri-ciri yang sama seperti Santoso.

Disamping itu, Kaporli Jenderal Tito Karnavian mengatakan jika banyak orang yang kenal dengan Santoso karena pria tersebut pernah ditangkap oleh polisi pada tahun 2005. Kepolisian akan menyiapkan beberapa orang kenalan serta teman Santoso untuk membantu identifikasi.

“Ada banyak sekali orang yang mengenali Santoso. Kan, yang bersangkutan pernah kami tangkap pada 2005,” ujar Tito saat dicegat awak media di kompleks Istana Kepresidenan, Senin, (18/7/2016), dikutip dari tempo.co