Satpol PP Ini Tertabrak Kereta Saat Menertibkan PKL

399

39498_57912_satpol pp tewas

kanalberita.net – Nasib tragis dialami oleh anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Surabaya. Derie Anugrah Wahyu Setiabudi tewas tertabrak kereta api (KA) komuter saat sedang bertugas menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) di frontage road Siwalankerto, Jumat (15/7/2016) pagi.

Dilansir dari jawapos.com, disebutkan jika pukul 09.30 korban bersama regu Judge Bao Satpol PP baru saja selesai melakukan penertiban di sekitar frontage road Siwalankerto, tepatnya di depan kantor DPD Golkar Jawa Timur. Pria usia 32 tahun tersebut lantas berjalan dipinggir rel kereta untuk mengcek lapak PKL yang kemungkinan belum ditertibkan.

Korban kala itu terpisah dari regunya yang telah jauh di depan. Bapak satu anak ini tak sadar ada kereta melintas hingga menghantam tubuhnya hingga terpental.

“Korban sepertinya melamun dan tidak mendengar teriakan para teman satu tim. Akhirnya korban tersambar KA dan terpental dengan luka parah. Lalu korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim,” ujar Kapolsek Gayungan Kompol Esti Setija Oetami yang sempat mengecek ke lokasi kejadian.

Ia sempat dilarikan ke di RS Bhayangkara, namun akhirnya meninggal setelah sempat mendapat perwatan kurang dari setengah jam.

Pria yang telah bertugas sebagai Satpol PP semenjak tahun 2014 tersebut mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala dan mengalami patah tulang ekor. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Mojo Gang 5 No.14 Surabaya dan dikebumikan di pemakaman warga Bumi Mojo, Jumat (15/7/2016).