Megawati Diminta Jemput Paksa Risma untuk Lawan Ahok

552

risma-megawati-harmonimediaefAhW

kanalberita.net – Percaturan politik dalam menyambut pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang semakin menghangat. Ketua Umum PDPI Megawati Sukarnoputri diminta untuk membujuk Tri Rismaharani agar mau bersaing melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dilansir dari republika.co.id, disebutkan bahwa sejumlah spanduk dukungan terhadap Wali Kota Surabaya tersebut terpasang di Jalan Setia Kawan Ujung, Gang Sawo, RT 10/ RW 12, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016) sore.

“Bu Mega…Pasti Mendengar Jeritan Rakyat. Rakyat Bersatu Robohkan Ahok yang Sombong.” bunyi salah satu spanduk yang berlatar putih itu.

Risma, sapaan akrab Tri Rismaharani didorong untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta mendatang oleh sekelompok warga yang tergabung dalam Setia Kawan Laskar Risma (Selaris).

“Kami mendorong Bu Mega untuk segera menentukan sikap agar kader terbaiknyalah yang memimpin perubahan di DKI Jakarta,” Kata Koordinator Selaris, A. Syahrul.

Syahrul mengatakan bahwa warga Jakarta telah mengenal Risma secara baik dan menurut mereka, hanya Risma yang mampu melawan Ahok.

“Warga DKI tahu dia (Risma). Jadi yang kita ketahui dari Ahok ini, dia memang membenahi jakarta, tapi tidak ada santun. Dia hanya mengandalkan dengan marah, tempramen,” jelas dia.

Ia menegaskan bahwa sepak terjang Risma selama memimpin Surabaya membuat warga Jakarta ingin dia maju untuk kursi DKI 1. Syahrul merinci bagaimana Risma bersedia menolong warga secara langsung, melakukan penertiban lokalisasi secara manusiawi dan lain sebagainya.

warga-gambir-minta-megawati-jemput-risma-ke-jakarta-TNC8W5pxwr

“Kita tahu lah sepak terjang dia, warga seluruh Indonesia tahu, bagaimana dia mau menurunkan tangan mengangkat seorang korban, mau menggotong sendiri. Dan cara pembongkaran pun dia lakukan dengan cara sosialisasi pada PSK, dan dia kasih dilakukan dan siap diberikan modal di daerah itu,” kata dia.

Ia juga berusaha mencari jalan agar Risma bersedia mendengar aspirasi warga Jakarta. Ia juga menegaskan jika laskar Selaris yang dipimpinnya siap berjuang secara mati-matian dalam mendukung Risma.

“Bagaimana teriakan warga DKI ini agar Risma ditarik ke DKI ini,” ucap dia.

Meski demikian, dia mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan Wali Kota Surabaya itu. Menurutnya, saat ini sedang berusaha untuk mendulang dukungan dari warga Jakarta terselbih dahulu.

“Untuk komunikasi kita belum melaksanakan. Tapi kita merekrut hati Warga DKI yang ada sekarang ini,” jelas dia.

Ia tidak menampik bahwa laskar Selaris yang telah didirikan sejak dua bulan lalu tersebut terbentuk lantaran rasa kecewa yang mendalam terhadap kepemimpinan Ahok.

“Di wilayah kita ini, semua yang dijanjikan Jokowi di daerah kita yang akan dibangun rumah deret, ternyata dibatalkan semua (oleh Ahok), tidak jelas,” kata dia.