Video Heboh! Jamal Pelaku Kerusuhan Ternyata Tidak Hafal Pancasila

401

13523930_10201700127782416_1666553557_o

kanalberita.net – Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan ada 6 orang yang ditangkap karena diduga terlibat mengeroyok Brigadir Hanafi di Gelora Bung Karno, Senayan. Salah satu yang ditangkap bernama Jamal alias Oboy.

Beberapa waktu yang lalu, Kombes Krishna Murti melalui akun facebooknya mengunggah sebuah video yang bikin heboh banyak pihak. Video berdurasi 49 detik tersebut memunculkan Jamal yang kesulitan untuk menghafal Pancasila.

Jamal terlihat berulang kali mencoba melafalkan Pancasila, beberapa kali dia terhenti lantas mengulangnya.

“Jamal biang rusuh the Jack dari Cikarang ; tIdak hafal Pancasila.. Mau dibawa kemana Negeri ini” Tulis Krishna Murti.

Setelah beberapakali mencoba, dia berhasil sampai ke sila empat. Namun dirinya tidak bisa meneruskannya, kemudian terdengar suara seorang polisi yang kemungkinan penyidik melontarkan sindiran. “Persija sampai mati, Pancasila kagak hafal” seloroh polisi tersebut.

Kombes Krishna Murti dalam kolom komentar menyatakan bahwa Jamal diperlakukan secara baik-baik selama proses penyidikan.

“Kami tidak pernah brutal. Semua yg ditangkap diperlakukan dg baik. Saat kami mengamankan juga berlaku baik.. Coba dilihat baik2 dg hati jernih. Supporter bukan musuh polisi” tulisnya.

Video ini mendapat respon dari para netizen, kebanyakan dari mereka mencemooh ketidakhafalan Jamal dalam menghafal pancasila.

bdaa7529-8af0-4d23-94d2-26359d2fea4e_169

“Diotaknya cuma ada kekerasan dan lingkungan sekitar dia juga mengajarkan kekerasan makanya sampai pancasila pun gak hapal bisanya hanya menyakiti orang…beda dgn jackmania yg punya etika n pendidikan pasti ga brutal ky ne anak….ganyang aj neh anak malu2in anak indonesia” tulis akun Usyrifatul Muzayyanah.

Bahkan ada yang saking geregetan dengan pelaku ini ada yang menantangnya duel.

“Hahahahaha jadi pingin injak injak tuh orang. Duel satu laman satu aaja deh. Gereget pisan uing,” tulis seorang netizen.

Akun Nicko Nicko menyarankan agar para pelaku segera dipenjarakan, dia menyatakan bahwa kenakalan mereka karena kurang pendidikan dari sekolah dan keluarga.
“Udahlah Pa krishna penjarakan aja,kenakan bbrp pasal aja minimal dia tobat …..krn orang spt ini krn kurang nya pendidikan baik dari sekolah dan keluarga nya…” tulisnya.

https://www.youtube.com/watch?v=kisyvV6ZKmM