Lionel Messi Menyerah, Nyatakan Pensiun dari Timnas Argentina

681

messigagal

kenalberita.net – Argentina harus menelan kekalahan secara pahit dari Chile di gelaran final Copa America Centenario 2016 beberapa saat lalu. Sebuah kegagalan yang memukul mental kapten Argentina, Lionel Messi hingga memutuskan untuk mundur dari Timnas.

Dilansir dari republika.co.id, Messi menganggap dirinya tidak ditakdirkan untuk timnas Argentina.

“Tim nasional sudah berakhir untuk saya,” kata Messi ketika diwawancarai seusai laga final di Stadion Metlife, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016).

Messi mengaku telah berusaha semampunya untuk berjuang memenangkan setiap pertandingan bersama Argentina.

“Saya sudah lakukan semampu saya, menyakitkan tidak menjadi juara,” kata pria berusia 29 tahun itu, dikutip dari bbc.com.

Keputusan tersebut adalah buntut dari kegagalan panjang dirinya selama berseragam Argentina. Empat kali masuk final bersama dirinya namun berakhir secara menyakitkan membuat dirinya frustasi.

“Empat final dan tak jadi juara, jelas sekali timnas bukan untuk saya. Keputusan sudah bulat dibuat, saya sudah meyakinkan hati,” lanjutnya.

Tercatat Messi berlaga di final bersama Argentina pada Copa America 2007 tetapi kalah. Selanjutnya, 2014, dia kalah di final Piala Dunia, kemudian dua tahun beruntung 2015-2016, La Pulga tak bisa memimpin rekan-rekannya melewati Cile di final Copa America.

Kenyataan pahit di Argentina tersebut berbanding terbalik dengan prestasinya dalam membawa FC Barcelona meraih delapan gelar juara La Liga dan empat piala Liga Champions. Bahkan, dia terpilih sebagai pemain terbaik dunia dengan meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali.