Pemuda Ini Diringkus Polisi Saat Akan Menembak Donald Trump

315

Sandford-being-arrested-681235

kanalberita.net – Michael Sandford, seorang remaja usia 19 tahun asal Inggris dibekuk polisi karena diduga mencoba melakukan pembunuhan terhadap Donald Trump saat berkampanye di kasino Treasure Island, Las Vegas, Nevada, Sabtu (19/6/2016).

Pemuda tersebut diringkus saat mencoba merampas pistol milik seorang polisi untuk digunakan menembak bakal calon presiden AS dari Partai Republik tersebut.

dilansir dari kompas.com, disebutkan jika Sandford menghampiri seorang polisi dan mengaku ingin meminta tanda tangan Trump, saat itulah dia mencoba mengambil pistol polisi tersebut dari sarungnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga Sandford telah merencanakan aksinya tersebut sejak setahun yang lalu. Dia juga dikatakan siap untuk menerima resiko kematiannya untuk mensukseskan misinya.

Dugaan sementara, pemuda tersebut adalah warga negara Inggris, hal itu didapatkan dari SIM yang berhasil diamankan darinya.

Sandford juga dikabarkan telah melakukan latihan menembak di sebuah lapangan tembak di Las Vegas, beberapa waktu sebelum dia melancarkan niatnya

“Kami menyediakan bantuan terkait penahanan seorang warga Inggris di Las Vegas,” ujar seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris.

Sandford sudah menerima dakwaan pada Senin (20/6/2016) atas dugaan akan membunuh Donald Trump. Jika dakwaan tersebut berhasil dibuktikan, maka remaja tersebut akan terancam hukuman 10 tahun penjara dan denda 250.000 dolar AS atau Rp 3,3 miliar.

Belum diketahui pasti mengenai motif pemuda tersebut ingin menghilangkan nyawa bakal calon presiden Amerika Serikat yang sering mengeluarkan pernyataan kontriversial tersebut.