Ronaldo, Pria Sia-sia yang Paling Sombong di Planet Ini

511

biarawati-catalan-sebut-ronaldo-sombong-dan-arogan-0a06

kanalberita.net – Cristiano Ronaldo menjadi sorotan khusus media di Jerman, Bild. Bahkan dalam surat kabar tersebut ada setengah halaman yang khusus membahas pemain Real Madrid tersebut selama berlaga di Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, media tersebut tidak menulis tentang kehebatan pemain Portugal itu. Bild malah menulis tentang tingka laku Ronaldo yang mendapat kecaman dari berbagai pihak, terutama saat Portugal melawan Islandia Baru

Tidak tanggung-tanggung, judul artikel untuk membahas Kapten Timnas Postugal tersebut sangat menohok. “Pria Sia-sia yang Paling Sombong di Planet Ini,” judul artikel yang terbit 17 Juni 2016 tersebut.

Ulasan yang bertendensi negatif tersebut salah satunya dilandasi atas sikap Ronaldo bersama tim Portugal ditahan imbang 1-1 oleh Islandia Baru. Selepas pertandingan pemain yang berjuluk CR7 tersebut melontarkan pernyataan keras mengenai Islandia Baru.

“Ini adalah malam keberuntungan buat mereka. Kami seharusnya dapat tiga poin, tetapi kami baik-baik saja. Saya pikir, mereka juara Piala Eropa, saat mereka merayakan di akhir laga, itu tak bisa dipercaya,” ujar Ronaldo, seperti dilansir dari viva.co.id.

Ronaldo bahwa mencibir gaya bermain tersebut, menurutnya, cara bermain seperti yang ditunjukan Isladia Baru itu menunjukkan mental mereka tidak bagus.

“Saat mereka tidak berusaha untuk bermain dan hanya bertahan, bertahan, dan bertahan. Ini opini saya, menunjukkan mentalitas mereka tipis dan mereka tidak akan melakukan apa-apa di kompetisi ini,” lanjut Pemain Terbaik Dunia FIFA 3 kali tersebut.

Pelatih Islandia, Lars Lagerback, membalas pernyataan Ronaldo dengan argumen yang tak kalah sengit. Dia menyindir Ronaldo agar bermain lebih bagus lagi agar bisa mengalahkan tim yang dia asuh.

adafea6463f9036737fb4fb2b8f80e2e

“Itulah yang dinamakan sepakbola. Anda dapat memilih gaya bermain yang Anda suka. Dan itulah yang terjadi jika pelatih dan pemain sangat ingin menang, mereka selalu menyalahkan lawan,” tuturnya seperti dilansir viva.co.id

Sikap Ronaldo lainnya yang dianggap negatif adalah saat Ronaldo menolak terhadap pemain Islandia, Aron Gunnarsson untuk bertukar jersey. Bagi koran Bild, sikap Ronaldo tersebut dianggapnya sudah sangat keterlaluan.

Disebutkan bahwa Gunnarsson sampai harus tiga kali meminta kesediaan Ronaldo untuk bertukar jersey. Jawaban CR7 balas bertanya dengan kalimat yang menyakitkan, “Siapa kamu?”

Akan tetapi sebuah surat kabar di Spanyol, AS memberikan kabar yang berbeda mengenai insiden tukar jersey tersebut. Menurut AS, Ronaldo mengakatakan “Di dalam,” sembari menunjuk ke arah ruang ganti.