Donald Trump Salahkan Umat Islam Atas Penyerangan di Orlando

350

kanalberita.net – Kandidat calon Presiden amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan sinis terhadap umat Islam. Sebelumnya dia sudah sering melontarkan pernyataan yang menyudutkan muslim dan baru-baru ini, Senin (13/6/2016) dia juga melakukan hal sama. Trump menyalahkan orang Islam atas terjadinya pembantaian gay di Orlando.

Dilansir dari republika.co.id, Trump meyakini bahka komunitas Muslim telah mengenal pelaku dan mengetahui bahkan dia memiliki potensi untuk melakukan tindakan brutal.

“Kalian akan menemukan bahwa banyak orang yang mengenalnya, tahu hal semacam ini akan terjadi,” kata Trump kepada CNN dalam sebuah wawancara telepon.

Trump menyatakan bahwa Omar Mateen, pelaku penembakan yang menewaskan 50 orang di Orlando sebenarnya sudah dikenal oleh kalangan Muslim sebagai pribadi yang kasar.

“Orang-orang yang mengenalnya, mantan istrinya, orang lain. Mereka tak melaporkannya. Untuk beberapa alasan masyarakat Muslim tak melaporkan orang-orang seperti ini,” ujarnya.

orlando-shooting-victim_1465753931912_1427708_ver1.0_640_360

Lebih lanjut, Trump menyatakan bahwa Amerika Serikat perlu adanya perbaikan dalam hal pengumpulan informasi dari intelijen agar tidak terjadi hal-hal serupa. Menurutnya Masjid perlu diawasi. Trump meyakini bahwa masyarakat Muslim Amerika mengetahui pribadi-pribadi yang punya potensi melakukan tindakan radikal.

“Percayalah, komunitas ini tahu orang-orang yang memiliki potensi untuk ‘meledak’,” kata Trump, dilansir dari Reuters, Selasa (14/6/2016).

Sebelumnya diberitakan bahwa seseorang bernama Omar Mateen, muslim berdarah Afganistan melakukan serangan mematikan di klun malam gay di Orlando. Dalam serangan yang dilakukan seorang diri tersebut, sedikitnya ada 50 orang meninggal dan 53 lainnya mengalami luka-luka.