Geram Hendak Dipidanakan, Ahmad Dhani Tantang Kapolda Metro Jaya

235

kanalberita.net – Buntut pelarangan demontrasi di depan gedung KPK semakin panjang. Musisi Ahmad Dhani sampai menantang Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto untuk menangkap dirinya.

Dilansir dari merdeka.com, disebutkan bahwa Dhani akan menemui Moechgiyarto sesegera mungkin.

Tantangan pentolan group band Dewa 19 itu dilayangkan melalui akun twitter pribadinya.

“Untuk Kapolda Metro Jaya kalau mau mempidanakan saya enggak usah ngoceh-ngoceh, langsung tangkap saja. Saya tunggu di mana saja, kapan saja,” katanya.

Dhani juga menyindir tentang diamnya kepolisian terhadap kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kapolda Metro mau mempidanakan Ahmad Dhani? Gubernur yang merugikan negara menurut laporan BPK itu koen meneng ae (diam saja),” tulis Dhani.

Bahkan dengan berani Dhani menantang agar Kapolda tidak kemana-mana saat dirinya datang ke Polda Metro Jaya.

“Besok Senin jam 10.00 WIB saya akan ke Polda Metro Jaya cari Kapolda yang katanya mau mempidanakan Ahmad Dhani. Tolong info ke Kapolda supaya jangan ke mana-mana.”

Ketegangan ini berawal ketika Moechgiyarto berencana mempidanakan Ahmad Dhani lantaran tidak menghiraukan himbauan pihak kepolisian untuk tidak menggelar unjuk rasa di depan kantor KPK, Kamis (2/6/2016) yang lalu.

Dalam demontrasi tersebut, Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet meminta KPK untuk segera menentapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras serta keterlibatannya dalam pemberian izin reklamasi teluk Jakarta.

“Mereka kan berarti melanggar perintah aparat. Itu pidana,” kata Moechgiyarto, Jumat (3/6/2016).