PKI Dikabarkan Bangkit Lagi, Kivlan Zein: Pemimpinya Namanya ….

415

kanalberita.net – Partai Komunis Indonesia (PKI) disebut-sebut telah bangkit kembali. Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen menginformasikan jika mereka sudah berdiri sejak 2 minggu lalu.

Dilansir dari kompas.com, Pada acara Simposium Nasional ‘Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain’, Kivlan mengatakan jika partai terlarang tersebut sudah membentuk srtuktur organisasi dari pusat hingga daerah.

“Susunan partai sudah ada, pimpinan Wahyu Setiaji. Dari tingkat pusat sampai daerah,” ujar Kivlan di di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Akan tetapi, Kivlan tidak menjelaskan lebih detail mengenai strukturnya dan sosok yang disebut bernama Wahyu Setiaji tersebut.

Lebih lanjut, Kivlan menyebutkan jika bukti keberadaan mereka adalah beredarnya brosur-brosur serta terbitnya Majalah Historika.

Tidak hanya itu, Kivlan bahkan meyakini jika anggota PKI sudah banyak yang masuk ke parlemen dan menyusup ke partai-partai lain.

“Ribka Tjiptaning terang-terangan mengakui dia bangga jadi anak PKI, masuk DPR. Dia sudah bilang itu tugu yang di lubang buaya mau dihancurkan, diomongkan kok, dendam sekali dia,” ucap Kivlan.

Bahkan Kivlan menyebutkan pihak-pihak yang dianggapnya memfasilitasi kebangkitan PKI tersebut.

“Ada (yang fasilitasi). Menko Polhukam sama Agus Widjojo,” tuturnya.

Sementara itu, seperti yang dilansir dari beritasatu.com, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mempersilahkan Kivlan untuk melaporkan keberadaan PKI padanya jika memang memiliki bukti.

“Kalau beliau tahu, tolong laporkan tempatnya di mana nanti kita siap menindaklanjuti,” kata Luhut di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Dirinya menyatakan bahwa pihak intelijen sampai saat ini belum memberikan laporan mengenai adanya kebangkitan partai yang terlarang atau membahayakan seperti yang disebutkan oleh Kivlan Zein.

“Saya punya banyak kuping, mata, tapi badan intelijen belum dapat informasi itu,” kata Luhut.