ISIS Serang Fans Madrid, Belasan Orang Tewas

205

kanalberita.net – Kegembiraan atas kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions 2016 tidak bisa dirasakan oleh belasan pendukungnya di Irak ini. Lantaran saat mereka sengan nonton bareng partai final melawan Atletico Madrid, kembali menjadi korban serangan, diduga oleh kelompok ISIS.

Dilansir dari viva.co.id, disebutkan jika sedikitnya ada 12 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Sedangkan delapan lainnya mengalami luka-luka dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyerangan sadis tersebut terjadi di Baqubah, daerah yang berada 50 kilometer arah Timur Laut kota Bagdad. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, aksi biadab tersebut dilakukan oleh empat orang.

Pada saat akhir babak ke dua pertandingan, terdengar tembakan membabi buta dilepaskan ke kerumunan orang yang sedang menonton tersebut. Mereka lantas melarikan diri setelah berhasil merobohkan belasan orang di situ.

Sebuah keterangan yang diberikan oleh Presiden fans Madrid di Baqubah, Ziad Albidani, didapatkan informasi bahwa apa yang terjadi di Baqulah ternyata bukan kali pertama. Sebelumnya pernah terjadi hal serupa pada awal bulan Mei di daerah Balad.

dsfggdzgsdf_2862953a

Apa yang tejadi di Baqubah ini merupakan tragedi ke dua yang dialami oleh para penggemar Madrid di Irak. Serangan pertama sudah menewaskan sedikitnya 16 orang.

“Ini mirip dengan serangan pada awal bulan. 12 orang tewas dan delapan luka-luka. Mereka menghancurkan kebahagiaan seluruh fans Madrid di malam yang spesial,” kata Ziad.