Real Madrid Raih Gelar Ke-11 Liga Champions

220

kanalberita.net – Raksasa liga Spanyol, Real Madrid akhirnya menggondol pulang piala Liga Champions musim ini. Anak Asuh Zinedine Zidan itu berhasil mengalahkan tim senegaranya, Atletico Madrid.

Dilaporkan dri viva.co.id, Pertandingan yang berlansung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu, (28/5/2016), atau Minggu dini hari waktu Indonesia, Madrid berhasil unggul lebih dulu. Mereka menceploskan gol ke gawang Los Colchoneros pada babak pertama, tepatnya menit 15.

Gol tersebut tercipta oleh Kapten tim Sergio Ramos. Dia mendorong ‘si kulit bundar’ masuk ke gawang lawan meneruskan sundulan Gareth Bale. Keunggulan sebiji gol buat Los Blancos ini bertahan sampai turun minum.

Permainan semakin seru pada babak kedua karena Atletico mencoba bangkit dengan tampil sangat berani. Hasilnya, di menit 48 mereka mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Fernando Torres. Namun kesempatan emas itu kandas, Antoine Griezmann yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Kiper Madrid. Keylor Navas sudah salah membaca arah bola, namun bola yang ditendang pemain Prancis tersebut melesat terlalu melebar hingga membetur mistar dan keluar lapangan.

Pada menit ke 70, bergantian Madrid yang mendapatkan sejumlah peluang. Mulai dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Bale. Beruntung Atletico punya Jan Oblak yang kokoh menghalau setiap tembakan ke arah gawang.

Akan tetapi kejutan terjadi pada menit ke 79. Atletico mampu menerobos pertahan Madrid dan menciptakan gol. Juanfran menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan datar. Bola yang bergulir deras langsung disambar oleh Yannick Carrasco untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang itu bertahan sampai 90 menit, pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Berimbangnya kedudukan membuat pertandingan harus memasuki perpanjangan waktu 2×15 menit. Akan tetapi semasa perpanjangan waktu, tidak ada ada gol tercipta, sehingga memaksa kedua tim harus menentukan kemenangan lewat adu penalti

Pada adu penalti tersebut Madrid berhasil menang. Seluruh algojo mereka mampu menuntaskan tugasnya dengan baik, termasuk Ronaldo yang mengambil eksekusi paling belakangan. Sedangkan Atletico gagal di penendang keempat, yakni Juanfran. Madrid menang penalti 5-3, sekaligus memastikan gelar Liga Champions yang ke-11 atau Undecima.