Ingat Aktris Panas Eva Arnaz? Begini Keadaanya Sekarang

11195

bscap083

kanalberita.net – Eva Arnaz, seorang yang sangat terkenal di Indonesia pada tahun 70an. Bintang film yang termasyur karena sangat berani berakting adegan-adegan panas.

Dilansir dari merdeka.com, dalam sejumlah judul film, Eva tak ragu untuk menampilkan adegan syur dengan lawan mainnya. Sampai-sampai, dia dijuluki artis bom sex.

Akan tetapi itu adalah bagian dari cerita lama yang sudah dia tinggalkan sejak tahun 90an. Kini Eva sudah merubah jaln hidupnya, jika dulu berani tampil buka-bukaan, kini dia sudah memakai jilbab.

Eva mengisahkan jika perubahannya berawal saat dirinya berangkat haji pada tahun 1991.

“Berangkat tahun 1991, banyak peristiwa masing-masing. Dan ternyata, Allah itu tidak pilih kasih. Saya berangkat ke Tanah Suci membersihkan dosa. Tahun 1991 itu orangtua dan saya berangkat Haji,” tutur wanita 57 tahun ini saat di Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kemudian dia melanjutkan jika salah satu momen yang membuat dirinya berubah dan ingin bertaubat adalah dirinya secara langsung melihat tragedi Mina

“Karena peristiwa Mina, banyak yang meninggal. Di situ saya berpikir, saya bertekad andai saya boleh, saya akan menjadi nomor satu untuk berangkat,” tegasnya.

Selepas pulang dari Tanah Suci, dirinya sudah bertekad untuk berubah, namun karena masih terikat kontrak dengan beberapa produser, dia harus menyelesaikan tanggung jawabnya tersebut.

“Saya masih syuting, masih ada kontrak yang saya jalani, tetap saya sudah enggak enak, saya enggak menemukan kenyamanan,” tambahnya.

sep-eva-arnaz-005

Hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk berhenti total dari dunia tersebut, tidak lagi melakukan adegan-adegan seronok.

“Jalur saya ternyata salah. Seorang perempuan itu seperti berlian, tidak boleh disentuh, yang akhirnya saya belajar ngaji,” ungkapnya.

Ia mengaku sekitar dua tahun terus menerus belajar tentang agama, belajar baca Alquran termasuk juga artinya. Tidak hanya itu, dirinya juga menadalami beberapa hal mengenai fiqih dan lainnya.

“Saya belajar banyak akan aliran, semua saya pelajarin, dan saya mendekatkan belajar baca Alquran, bukan sekadar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya. Dua tahun saya belajar itu. Banyak banget yang saya pelajari. Dari situ saya mulai belajar yang lainnya, tentang akhlak, fiqih,” ujarnya.

Kisah penjalannya kejalan taubat juga dipengaruhi oleh peristiwa yang menimpa suaminya Dedy Hamdun. Suaminya adalah seorang pengusaha sekaligus aktivis pada tahun 1997. Pada masa itu, hilang saat kampanye. bekerja dalam pembebasan tanah bagi bisnis properti Ibnu Hartono, adik ipar bekas Presiden Soeharto. Sebelum hilang, Dedy aktif mendukung Partai Persatuan Pembangunan.

Berdasar informasi yang diterima oleh Eva, suaminya sebenarnya sudah dibebaskan pada september 1997. Akan tetapi sejak rumor pembebasan Dedy dari tahanan bawah tanah, tidak pernah kembali ke keluarganya.

Selepas kejadian tersebut, Eva kemudian beralih nama menjadi Siti Syarifah. Dia pun telah menikah lagi untuk yang kelima kalinya dengan pria keturunan Arab dan memiliki seorang putra bernama Samir Amin.

Eva kini beralih profesi menjadi pengusaha, mulai menjual baju hingga berdagang lontong. Ia sebenarnya masih mendapat tawaran untuk main film, tetapi selalu ditolaknya.

“Saya sudah mantap untuk tidak lagi menerima tawaran main film. Bagi saya itu kesalahan terbesar saya bisa terjerumus ke dalamnya,” pungkasnya.